Sang Iblis: Jose Mourinho


Jose Mourinho adalah kisah tentang ego dan bakat besar pelatih jenius yang mencari rumah tempat ia hendak meletakkan warisannya. Rumah tempat ia tumbuh telah direnggut darinya dan tidak ada kemungkinan untuk mendapatkannya kembali. Rumah itu telah diberikan kepada saudara seperguruannya - Pep Guardiola.

Dalam kisah Iblis yang terusir dari surga, konon Tuhan tidak pernah bisa memaafkannya dan tidak ada jalan untuknya pulang ke rumah. Penolakan dari Nou Camp memberi peluang baginya untuk menciptakan dinasti dan tradisinya sendiri. Dan Jose tidak akan berhenti sampai ego dan dendam kesumatnya menciptakan pembalasan dan hidup dengan damai dan tenang.

Di kitab suci, tempat abadi bagi Iblis adalah neraka. Namun kita tidak pernah tahu bahwa apakah Iblis sengsara atau bahagia di sana. Di sebelah utara London, ada neraka bernama Old Traford, tempat "Setan Merah" bersarang. Itu adalah satu-satunya tempat yang profilnya cocok dengan Mou.

Sayup-sayup Pep telah melempar jangkar untuk berlabuh di Etihad Stadium menggantikan posisi Manuel Pellegrini. Kehadiran Mourinho di Old Trafford dan Guardiola di Etihad Stadium dapat mengembalikan salah satu rivalitas terbaik dalam sepak bola Inggris tersebut yang saat ini dianggap sudah hilang. Dan Mancherster adalah kurusetra, tempat Mou membayar lunas semua dendam.